Tips Terbaik Untuk Mempraktikkan Ekspedisi Antar Kota Di Jakarta?

posted in: Travellers | 0

Gak mengherankan bahwa jasa sewa bus pariwisata umum mekar di jakarta. Maksudku, lihat saja jalan raya ini, mungkin ada puluhan atau ratusan ribu di antaranya. Hakikatnya, jaringan bis umum begitu komprehensif, tiap kota di jakarta tersambung dengan bis. Ketersediaan berlimpah. Harga terjangkau. Bis antarkota/jarak jauh mungkin merupakan tips terbaik untuk berkelana seluruh jakarta.

Tapi, walaupun merupakan tips transportasi umum terbaik di jakarta, naik bis antar kota merupakan hal yang menantang. Ada banyak hal yang orang asing, tercantum saya, gak tahu kapan mereka memesan bis awal mereka di jakarta. Membuat, saya berharap pos ini bermanfaat untuk orang-orang yang memesan bis antarkota/jarak jauh jakarta.

1. Jauhi penjual yang mendekati kamu di halte bis.

Ini berlangsung tiap sekarang. Pada saat kamu baru saja tiba di halte bis, atau pada saat kamu berjalan di sekitar halte bis, orang-orang ini ingin mendekati kamu & bertanya ke mana kamu berangkat. Kadangkala, mereka ingin mengatakan, kl, kl, berangkat sekarang karena mereka tahu kebanyakan orang ingin naik bis ke kl (kuala lumpur). Kamu harus mengabaikan mereka atau hanya mengatakan gak, lalu berangkat secepat mungkin.

Mengapa? Karena mereka tak penjual resmi, mereka mungkin menjual tiket kamu dengan harga lebih mulia. Juga, jikalau kamu membeli dari mereka, mereka mungkin ingin menugaskan kamu ke bis yang terlebih lagi belum mempunyai masa keberangkatan. Terlebih lagi jikalau mereka memberi tahu kamu bahwa bis ingin berangkat sekarang, ini bohong, mereka ingin terus mengubah masa keberangkatan. Ini merupakan stori nyata suami saya. Membuat, hindarkanlah mereka bagaimanapun triknya.

2. Beli tiket bis langsung dari konter.

Jikalau kamu berangkat ke maksud ternama seperti kl, genting, ipoh, johor bahru, atau penang, ada begitu banyak bis yang mampu kamu seleksi. Luangkan masa kamu & berjalan-jalan di sekitar halte bis untuk menatap masa keberangkatan dari bermacam perusahaan bis. Sehabis kamu memutuskan masa yang di idamkan, berangkat ke konter perusahaan bis untuk memohon harga & pertanyaan yang yang lain yang ingin saya tulis lebih lanjut di pos ini.

Di beberapa halte (seperti larkin & tbs), ada loket tiket terpusat tempat kamu mampu membeli tiket daripada berangkat ke konter perusahaan bis individual. Tapi penghitung ini mungkin gak komprehensif; mereka gak menjual semua tiket bis, mereka hanya menjual tiket dari bis yang dipilih. Membuat, lebih indah kamu berjalan di sekitar halte terlebih dahulu sebelum kamu bergabung dengan antrian. Oh, sebagian luas masa kamu memerlukan duit tunai untuk membeli tiket bis.

3. Tanyakan dimensi bis.

Bis dengan jumlah kursi yang lebih sedikit berarti ingin ada banyak tempat kaki untuk tiap kursi. Idealnya, sewa bus pariwisata jabodetabek kamu mau naik bis 27 kursi, daripada bis 44 kursi.

4. Tanyakan apakah ini bis langsung. Juga, tanyakan apakah bis ingin menyudahi di letak yang yang lain di sepanjang jalan.

Kamu menginginkan bis langsung, tapi sebagian luas masa, bis menyudahi untuk menjemput atau menyusutkan penumpang di tempat yang yang lain selagi ekspedisi. Jikalau bis menyudahi di tempat-tempat di kota yang sama dengan tempat asal atau maksud kamu untuk menjemput/menyusutkan penumpang, gak apa-apa. Sebagai contoh, sebuah bis dari halte menyudahi untuk menjemput penumpang yang yang lain, ini gak kasus.