Tips Mendapatkan Long Tail Keyword yang Bernilai Tinggi Bagi Website

posted in: Service | 0

Keyword merupakan kata kunci yang diselipkan di dalam konten sebuah blog atau website dengan harapan dapat membawa banyak pengunjung karena kata kunci tersebut sedang menjadi tren atau banyak dicari orang. Umumnya, keyword terdiri dari 1 atau 2 kata dan merupakan kata umum dengan volume pencarian tinggi. Namun untuk mendapatkan pengunjung yang tepat sasaran, pemilik website perlu juga menyisipkan keyword yang lebih spesifik dan agak panjang yang disebut sebagai long tail keyword. Di kalangan penyediajasa SEO seperti jasa SEO Jakarta, long tail keyword sudah cukup lama dikenal karena memberikan keuntungan besar meski tingkat pencariannya tidak sebesar keyword biasa. Mereka membentuk long tail keyword dari beberapa keyword populer untuk meningkatkan trafficc pengunjung.

Tiga Tips Mendapatkan Long Tail Keyword  yang Powerfull

Long Tail Keyword yang powerfull harus mengandung keyword yang saling berkaitan dan setidaknya memiliki satu keyword dengan tingkat pencarian cukup tinggi. Hindari keyword dengan tingkat persaingan tinggi apalagi jika website yang dikelola masih tergolong baru. Berikut 3 tips mendapatkan long tail keyword tanpa bantuan jasa SEO murah:

1.Tentukan Kata Kunci Umum Terlebih Dahulu

Untuk mendapatkan long tail keyword yang bernilai tinggi, tips pertama yang perlu dilakukan adalah menentukan kata kunci umum terlebih dahulu. Cari beberapa kata kunci dengan volume pencarian tinggi, rangkum ke dalam daftar kata kunci terbaik, dan sesuaikan dengan topik atau konten yang ingin disajikan.Hindari Bahasa yang Terlalu Kaku

2. Long tail keyword

dapat dibentuk dari gabungan beberapa keyword umum yang sudah dirangkum sebelumnya. Namun terkadang, gabungan dari keyword-keyword tersebut terlalu kaku sehingga tidak enak dibaca. Agar menjadi keyword utuh yang meyakinkan pengunjung website seperti hasil di https://jayaseo.com/ profesional, tambahkan beberapa kata penghubung dan modifikasi sebaik mungkin.

3. Ikuti Tren yang Ada

Kata kunci dengan pencarian tinggi dapat berasal dari topik yang sedang tren. Ikuti perkembangan isu dari berbagai media, amati komentar-komentar yang terdapat pada forum populer, dan jadikan sebagai bahan referensi untuk menentukan keyword yang berpotensi.