Olahraga Tetapi Merokok?? Inilah Dampaknya

posted in: advertising | 0

Gosign.co.id – Apakah pernah melihat olahragawan yang juga seorang perokok? Kita pasti memiliki setidaknya satu teman atau kenalan yang seperti itu. Dua hal yang sepertinya bertolak belakang ini ternyata bisa dilakukan secara bersamaan. Kebiasaan yang tidak seperti ekspektasi ini bukan tidak memiliki pengaruh. Jadi walaupun tidak ada olahragawan yang dilarang merokok namun melakukan olahraga dan merokok ada dampaknya.

Olahraga Tetapi Merokok?? Inilah Dampaknya

Pengaruh Olahraga Namun Tetap Merokok

Merokok adalah kebiasaan yang menjadi penyebab penyakit jantung dan paru-paru. Kedua organ tersebut sangat penting ketika berolahraga. Jadi ketika dilakukan secara besamaan apakah yang terjadi? Walaupun imbasnya tidak sama untuk setiap orang namun pada akhirnya ada alasan rasional mengapa bahkan pada sebungkus rokok tertulis dilarang merokok dan efeknya.

1. Mudah Lelah

Secara teori, merokok mempengaruhi kinerja paru-paru dan menyebabkan stamina menurun. Walaupun sering olah raga namun bisa mengalami kesulitan bernafas dan memproses oksigen dan membuat cepat lelah. Tanda-tanda awal adalah sesak napas pada saat-saat tertentu yang tidak dapat diprediksi, bahkan habis olah raga.

2. Mempengaruhi Kesehatan Jantung

Rokok memperburuk kondisi jantung, dan olahraga tidak akan membuat efek buruk rokok jadi lebih baik. Dampaknya adalah peredaran darah yang terhambat dikarenakan pembuluh darah mengerut serta dihalangi oleh plak dan menambah tekanan darah. Dengan demikian jumlah oksigen yang diterima tubuh jadi berkurang. Jantung jadi bekerja lebih keras lagi karena hal tersebut dan orang bisa dapat serangan jantung secara mendadak.

3. Cedera

Saat jantung, otak dan otot-otot, serta badan secara keseluruhan tidak menerima cukup oksigen, maka kondisi fisik menurun drastis. Orang bisa terlihat segar bugar dan pingsan mendadak atau bahkan berakhir dengan kematian. Orang jadi mudah cedera bahkan secara mentalitas dan mempengaruhi kualitas tidur dan juga bisa menyebabkan insomnia.

Merokok dan olahraga tidak dapat digabungkan. Tetap saja merokok akan merusak organ dalam dan berbagai pengaruh lainnya yang merusak tubuh. Olahraga tanpa benar-benar berhenti dari kebiasaan merokok adalah perbuatan sia-sia. Bahkan walaupun diimbangi dengan olahraga tidak akan mencegah seseorang dari bahaya rokok yang dapat merusak tubuh.