Masalah Rembesan Kamar Mandi Sangat Mengganggu? Pelajari Penyebabnya Disini!

posted in: Teknik, Tips & Trik | 0

 

 Penyebab Masalah Rembesan Kamar Mandi

Masalah rembesan kamar mandi memang kerap terjadi di dalam rumah. Rembesan ini lambat laun akan mempengaruhi beberapa tembok di sekitarnya, sehingga akan menyebabkan kondisi tembok yang tidak enak dipandang. Selain itu masalah rembesan air juga menjadi penyebab utama muncul jamur di tembok. Tentu, masalah ini sangat mengganggu bukan?

Apa Penyebab Masalah Rembesan Kamar Mandi?

Penyebab masalah rembesan kamar mandi terkadang membuat pusing pemilik rumah. Masalah ini jelas tidak bisa dianggap enteng. Rembesan kamar mandi akan dapat merusak struktur tembok tentunya. Oleh karena itu, jika tembok kamar mandi anda mengalami masalah rembesan segeralah untuk cari penyebabnya. Nah, ketahui dulu penyebab rembesan kamar mandi di bawah ini:

1. Proses Pembangunan Tembok yang Tidak Sempurna

Pembangunan tembok yang tidak sempurna, menjadi salah satu penyebab masalahnya rembesan air pada kamar mandi. Ketidaktelitian bahkan kesalahan dalam pembuatan tembok yang tidak benar akan memudahkan air masuk ke dalamnya. Terlebih ruangan kamar mandi adalah ruangan yang lembab, setiap saat tembok di kamar mandi pasti terkena air.

Oleh karena itu, sebenarnya proses pembangunan kamar mandi menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Agar kualitas tembok benar-benar padat dan tidak memiliki rongga, sehingga air tidak cepat masuk ke dalam.

2. Tidak Menggunakan Waterproofing Berkualitas

Waterproofing menjadi hal wajib untuk melapisi tembok kamar mandi. Kebanyakan orang pasti akan melapisi tembok dengan waterproofing pada bagian luar saja. Namun, sebenarnya bagian tembok kamar mandi juga harus diberi waterproofing agar mencegah terjadinya rembesan. Oleh karena itu pakailah jasa waterproofing untuk dapat mengatasi masalah rembesan kamar mandi.

Gunakanlah jasa waterproofing membrane bakar yang telah memiliki jam terbang tinggi untuk hasil yang berkualitas. Jangan sembarangan menggunakan waterproofing yang tidak berkualitas, karena akan sia-sia. Waterproofing yang tidak berkualitas tetap tidak akan mampu menahan remembesan air kamar mandi.

3. Kebocoran Pipa

Selain itu faktor lain yang mempengaruhi terjadinya masalah rembesan kamar mandi adalah adanya kebocoran pipa. Penggunaan pipa yang tidak berkualitas akan cepat pecah, sehingga mengakibatkan kebocoran air. Pipa yang tidak berkualitas tidak akan mampu menahan tekanan air yang besar, akibatnya akan mudah bocor.

Maka, perhatikanlah pemilihan pipa-pipa air di rumah anda, agar tidak mudah pecah dan mengakibatkan kebocoran. Pilihalah PVC dengan kualias terbaik yang dapat menahan besarnya tekanan air. Serta bangunlah instalasi floor drain yang rapi dan baik.

Nah, begitulah beberapa penyebab masalah rembesan air kamar mandi yang sering terjadi. Apabila anda mengalami masalah ini, janganlah ambil pusing. Solusinya adalah jasa waterproofing yang mampu mengatasi masalah anda. Segera lapisi dinding-dinding anda dengan waterproofing yang berkualitas. Pastilah semua masalah di atas dapat terselesaikan dengan segera.