Kabar Ukuran Rambu Dan Signage Peringatan Yang Banyak Orang Tak Tahu

posted in: advertising | 0

Sebagai makhluk sosial, ada berbagai jenis aturan yang mengikat kita pada berbagai kondisi dan kondisi. Umpamanya untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama, biasanya kita melihat ada beberapa rambu-rambu aturan yang seharusnya dipatuhi. Sekiranya bicara soal rambu, biasanya orang akan teringat dengan rambu lalu lintas. Sedangkan rambu tak selalu mengacu pada rambu lalu lintas. Rambu hakekatnya mengacu pada benda berisi sekelompok gambar atau lambang, angka, huruf dan memiliki sifat untuk memperingatkan dan menginformasikan sesuatu yang penting.

Ada jenis-jenis bentuk rambu. Ada yang berbentuk bulat, kotak, belah ketupat atau bahkan berbentuk khusus. Wujud rambu menetapkan fungsi rambu itu sendiri. Umpamanya untuk peringatan membahayakan mengaplikasikan rambu berbentuk belah ketupat dengan garis berwana merah dan lambang berwarna hitam. Terutama untuk rambu lalu lintas, bentuk, warna dan ukurannya telah ditentukan dalam undang-undang. Berbeda dengan rambu yang lain, contohnya signage dilarang mengisap rokok yang dapat lebih variatif.

Ukuran rambu lalu lintas

Ukuran rambu biasanya disesuaikan dengan lokasi penempatan. Sebagian ukuran rambu digolongankan sebagai berikut ini :

A) rambu ukuran besar dengan diameter 80 cm

B) rambu ukuran sedang dengan diameter 60

C) rambu ukuran kecil dengan diameter 40 cm

D) rambu ukuran amat kecil dengan diameter 20 cm

Sekiranya rambu lebih ditujukan untuk memberikan peringatan, maka signage lebih awam dari itu. Signage dapat memiliki berbagai pesan dengan tujuan tertentu. Pun sebagai media promosi atau pemasaran. Juga sebagai sumber info dengan mengaplikasikan lambang. Umpamanya signage dilarang merokok, signage pembeda kamar kecil untuk laki-laki atau perempuan, signage larangan makan minum dan lain sebagainya.

Ukuran signage bahkan lebih berbagai sesuai kebutuhan. Misalkan untuk signage dilarang mengisap rokok dapat berukuran amat kecil contohnya sebesar telapak tangan, dan dapat diletakkan di atas meja makan sebuah resto. Sementara di daerah lain, contohnya di pusat perbelanjaan, stasiun atau bandara, signage dapat jadi memiliki ukuran hingga lebih dari satu meter. Umpamanya signage yang berisi info penunjuk arah pada berbagai daerah yang ada di lokasi hal yang demikian.