JENIS-JENIS WATERPROOFING PADA STRUKTUR BETON BANGUNAN GEDUNG

posted in: Teknik | 0

JENIS-JENIS WATERPROOFING PADA STRUKTUR BETON BANGUNAN GEDUNG

Beton adalah salah satu elemen yang sangat penting dalam suatu bangunan yang salah satu kegunaannya sebagai penopang yang sangat kokoh pada suatu bangunan. Sedangkan waterproofing coating merupakan sebuah prosedur yang dilakukan untuk membuat sebuah objek agar menjadi tahan dan kedap tehadap air. Selain itu untuk melindungi dan menjaga ketahanan pada struktur bangunan tersebut. Ruangan yang biasanya dilapisi waterproofing ialah ruang basement, atap ataupun area basah yang lainnya.

Apabila bagian bangunan dari rumah ataupun kantor anda mengalami keretakan ataupun kebocoran akibat faktor cuaca ataupun usia struktur bangunan yang sudah tua, anda juga bisa memakai jasa waterproofing dari perusahaan konstruksi yang sudah berpengalaman, berkualitas dan profesional.

Berikut ini ada beberapa jenis waterproofing yang banyak beredar dipasaran saat ini, antara lain :

  1. Waterproofing coating

Ialah untuk melindungi dari rembesan yang menggunakan bahan poliner yang berbentuk bahan cat untuk menutup pada permukaan struktur beton tersebut. Dan biasanya digunakan untuk melindungi dinding, tangki, bak yang bisa digunakan untuk melindungi pada permukaan kayu.

 

  1. Waterstop

Pada beton waterproof yang sudah dipadatkan dengan benar tentu tak akan ditemui air. Oleh sebab itu hanya sambungan lubang atau beton yang menembus beton waterproof dan harus ditutup dengan rapat.

 

  1. Flashband self addhisive

Ialah sebuah perlindungan rembesan dengan menggunakan lembaran flashband yang direkatkan pada bagian permukaan struktur yang akan dilindungi.

 

  1. Integral waterproofing

Adalah sebuah modifikasi dalam bidang waterproofer. Penerapannya berbentuk cairan dna langsung ditambahkan kedalam betonĀ  untuk mempermudah serta mempersingkat waktu pelaksanaan proyek.

 

  1. Waterproofing membrane

Adalah tipe waterproofing yang pertama ali dikembangkan dan produk ini berfungsi sebagai waterproof apabila penerapan produk tidak terdapat kelalaian.