Jajanan Khas Solo Ramai diburu dan Tak Boleh Ketinggalan

posted in: Blog | 0

Jajanan Khas Solo Yang Ramai diburu

Apa sih yang tidak boleh ketinggalan dari sebuah perjalanan ? Tentu saja oleh – oleh atau buah tangan. Sama halnya saat melakukan perjalanan ke Solo ada juga Jajanan Khas Solo yang Ramai Diburu dan Tak Boleh Ketinggalan oleh para turis dan wisatawan yang mengunjungi kota yang hanya berjarak 60km dari Yogyakarta ini. Solo sangat terkenal dengan kuliner – kuliner nya yang khas. Nah, lalu apakah anda mulai penasaran dan tertarik dengan Kota Solo ini ?

Beberapa Jajanan ini mungkin bisa menjadi pilihan anda untuk membawa oleh – oleh atau buah tangan untuk di bagikan kepada teman – teman kantor atau keluarga anda. Yuk, cari tau apa saja Jajanan Khas Solo yang Ramai Diburu dan Tak Boleh Ketinggalan.

1. Serabi Solo

Jajanan Khas Solo Yang Ramai diburu

Panganan yang terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan santan ini menjadi salah satu Jajanan Khas Solo yang Ramai Diburu dan Tak boleh Ketinggalan. Tidak perlu pusing mencari panganan ini karena, serabi Solo ini banyak di jual di sentral oleh – oleh, Serabi ini juga di lengkapi dengan berbagai macam toping yang membuatnya semakin menarik. Toping tersebut biasanya berupa potongan nangka, pisang, meses dan keju. Selain murah cara pembuatannya yang mudah membuat Serabi Khas Solo ini banyak di minati oleh para turis dan wisatawan yang berkunjung ke kota Solo.

2. Roti Kecip Ganep

Jajanan Khas Solo Yang Ramai diburu

Roti Kecik Ganep ini merupakan jenis rot yang dipolah menggunakan bahan tepung ketan. Roti ini termasuk dalam kategori Kue Kering Khas Kota Solo. Roti Kecik ini sudah ada sejak tahun 1881 dan menjadi salah satu favorit wisatawan karena bahan – bahan untuk pembuatan rotinya akan di sangrai sehingga menjadi lebih rendah kolesterol. Roti Kecik Genep ini pula menjadi salah satu Jajanan Khas Solo yang Ramai di Buru dan tidak boleh ketinggalan.

3. Mata Maling

Jajanan Khas Solo Yang Ramai diburu

Pasti kalian sudah tidak asing lagi bukan dengan Jajanan Khas Solo yang satu ini ? ya, Mata Maling nama yang cukup menarik. Dan, bukan hanya namanya saja yang menarik tapi rasanya pun menarik. Panganan ini merupakan camilan yang dibuat dari kulit biji melinjo lalu di beri bumbu – bumbu seperti gula, cabai, dan penyedap rasa. Selain renyah, rasa Mata Maling yang gurih ini juga membuat Mata Maling menjadi salah satu Jajanan Khas Solo yang Ramai diburu dan Tak Boleh Ketinggalan. Siap bungkus kan ?

Baca Juga : Oleh-Oleh Cirebon yang Khas dan Wajib Anda Bawa Pulang

4. Brem Solo

Jajanan Khas Solo Yang Ramai diburu

Nah ! Kalau si putih ini kalian pasti sudah tidak asing lagi kan ? Ya ! Brem Solo, panganan ini terbuat dari  air peragian tape. Yang istimewa dari panganan ini adalah rasanya yang sedikit masam, dingin dan langsung lumer dimulut. Makanan ini menduduki peringkat pertama dalam pencarian Jajanan Khas Solo Ramai Diburu dan Tak Boleh Ketinggalan.

5. Ampyang

Jajanan Khas Solo Yang Ramai diburu

Yang pernah melihat Jajanan Khas Solo ini pasti masa kecilnya sering ikut Ibu nya ke tukang sayur. Ya ! Ampyang atau gula kacang ini menjadi oleh – oleh tradisional asli solo. Jajanan ini yang paling sering dan ramai di buru oleh para wisatawan terutama domestik karena mengingatkan kita pada masa kecil kita. Selain mudah di buat rasanya juga enak dan menarik karena penggabungan dari manis dari gula merah dan hangat dari jahe.

Jadi, bagaimana ? sudah terbayangkah di benak kalian apa – apa saja Jajanan Khas Solo yang Ramai Diburu dan Tak Boleh Ketinggalan. Jangan lupa tulis di catatan oleh – oleh kalian agar Jajanan Khas Solo diatas tidak ketinggalan dibeli dan di bagikan kepada orang – orang terdekat sebagai buah tangan kalian dari Kota Solo