Carlos Vela Menjadi Pemain Terbaik MLS 2019, Mengalahkan Zlatan Ibrahimovic dengan Skor Jauh

posted in: Blog | 0

Penghargaan pemain terbaik (MVP) dalam Liga Amerika Serikat yaitu MLS (Major League Soccer), berlaku untuk semua pemain yang berkarir di kompetisi Liga tertinggu di Amerika tanpa kecuali. Penghargaan tersebut dipilih oleh Asosiasi Jurnalis di seluruh Amerika, termasuk di dalamnya yang terlibat ialah para staff teknis club dan juga para kapten tim club. Melihat dari Prediksi skor yang sudah ada, telah diputuskan bahwa pemain yang pantas untuk menyandang pernghargaan MLS tahun 2019 ini adalah Carlos Vela. Vela adalah seorang penyerang asal Meksiko yang saat ini sedang membela tim LAFC (Los Angeles Football Club).

Carlos Vela Menjadi Pemain Terbaik MLS 2019, Mengalahkan Zlatan Ibrahimovic dengan Skor Jauh

Tentang Carlos Vela Penyerang LAFC

Kesuksesan dalam mendapatkkan penghargaan tersebut didapatkan seusai dirinya mengantarkan LAFC merajai klasemen wilayah bagian Barat MLS. Hal tersebut bisa terjadi karena Carlos Vela bermain sangat gemilang pada musim ini. Hal ini bisa dibuktikan dengan Prediksi skor yang sudah dikemasnya, yaitu 34 gol dari 31 penampilannya musim regular ini. Pemain yang juga membela Timnas Meksiko tersebut mengatakan bahwa penghargaan trofi Pemain Terbaik MLS 2019 ini menjadi sebuah hadiah baginya dari semua kerja keras yang telah dilakukan setiap hari. Sehingga Carlos Vela merasa sangat senang bisa mendapatkan dan menyandang predikat tersebut.

Tidak hanya mudah dalam menciptakan gol untuk tim yang dibelanya, Carlos Vela ternyata juga memiliki banyak andil dalam terciptanya gol-gol Tim LAFC. Ini dibuktikan dari catatan raihan assistnya mencapai 15. Perolehan gol Vela memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh pemain Toronta yaitu Giovinco, dengan catatan gol sebanyak 22 dengan assist 16 di tahun 2015 lalu. Mantan pemain Real Sociedad tersebut juga sukses mencatat beberapa rekor pada musim ini, yang memiliki rata-rata gol tertinggi sepanjang sejarah dengan rata-rata 1.10 gol untuk setiap laga yang dilakoninya. Carlos Vela juga menjadi pemain yang cepat mengemasi 20 gol hanya dari 20 laga dalam satu musim di kompetisi liga MLS.

Carlos Vela Mengalahkan Ibrahimovic di Penghargaan MLS

Mendapatkan trofi sebagai Pemain Terbaik MLS, ternyata Carlos Vela mengalahkan tiga kandidat lainnya yaitu Josef Martinez (Atlanta United), Maxi Moralez Heber (New York City), dan bahkan superstar dari LA Galaxy yaitu Zlatan Ibrahimovic.

Melihat dari Prediksi skor, Carlos Vela mendapatkan voting terbanyak dalam pemilihan Pemain terbaik MLS tahun 2019 dengan persentase sebesar 69.9%. Sedangkan dua kandidat lain dikalahkan dengan jumlah voting yang cukup jauh, dimana Ibrahimovic hanya mendapat voting sebesar 14.11% dan Martinez hanya mendapat 6.97% voting. Perolehan voting didapatkan dari jajak pendapat yang dilakukan oleh [ara pemain, staff club, dan juga media.

Kesuksesannya dalam menciptalan skor dalam Prediksi skor yang sangat mengesankan, membuat Carlos Vela mendapatkan trofi MLS dan menciptakan sejarah sebagai pesepak bola Meksiko pertama yang menyandang gelar bergengsin tersebut.