Apakah Benar Jika Konten youtube lebih digemari daripada artikel blog?

posted in: Service | 0

Youtube dewasa ini menjadi portal internet kedua yang digemari oleh masyarakat setelah Google. Saking populernya Youtube saat ini banyak masyarakat yang justru lebih memilih mencari informasi di Youtube daripada Google dan tentu saja hal ini menjadi PR besar bagi jasa SEO murah di mana jasa SEO harus mengupayakan lebih keras agar konten artikel tetap diminati.

Kegemaran baru ini memiliki sisi buruk, di mana masyarakat semakin jauh dengan budaya membaca, namun baiknya Youtube menjadi ladang bisnis baru bagi konten kreator.

Konten Youtube Lebih Digemari?

Konten kreator baik bekerja individu maupun komunal dalam suatu lembaga maupun sitasi akan terus mengupayakan ide-ide menarik agar tetap digemari pengunjung.

Dengan adanya posisi Youtube yang sangat populer saat ini apakah benar konten Youtube mendapatkan perhatian khusus dan lebih digemari daripada konten artikel? Jawabannya ya, hal ini dikarenakan:

1. Popularitas Youtube

Sudah bukan perkara langka lagi jika membicarakan tingkat popularitas dan pengikut. Semakin populer suatu hal maka semakin banyak pengikutnya. Hal ini berlaku bagi Youtube di mana semakin portal ini populer maka semakin banyak pula peminatnya.

2. Video lebih memudahkan pengunjung

Membaca merupakan aktivitas yang jauh lebih berat daripada menonton video, hal inilah yang kemudian menyebabkan pilihan pengunjung jatuh ke konten Youtube daripada ke konten artikel. Pengunjung merasa terfasilitasi dan merasa lebih mudah menyerap informasi dalam konten berbentuk video daripada berbentuk artikel.

3. Informasi yang lebih beragam

Karena tingkat popularitas Youtube yang semakin tinggi, banyak kreator yang kemudian membuat konten di Youtube tapi tidak membuatnya dalam bentuk artikel sehingga informasi yang tersedia lebih banyak di Youtube daripada di blog atau website. Hal itu karena Youtube menjadi portal yang kini lebih banyak digemari.

Namun kegemaran itu pada dasarnya bersifat relatif, tidak semua konten Youtube diminati oleh pengunjung karena pengunjung juga mempertimbangkan kualitas konten. Maka dari itu, konten artikel sampai saat ini masih juga memiliki peminat apalagi konten yang disediakan adalah konten yang valid dan berkualitas. Oleh karena itu, jasa SEO Jakarta maupun kota lainnya harus mampu mengupayakan konten artikel yang berkualitas agar tidak kalah penggemar dengan Youtube.