Jangan Asal Pilih, Ini Dia 3 Jenis Tinta yang Umum Digunakan Untuk Mencetak Tali ID Card

posted in: Product | 0

Are you interested in digital printing? Kamu butuh digital printing atau bahkan tertarik untuk membuka bisnis yang satu ini? If that so, of course kamu perlu tahu hal-hal dasar mengenai digital printing! But, don’t feel any pressure karena kamu bisa mempelajarinya sedikit demi sedikit.

Salah satu hal mendasar dalam teknik digital printing adalah tinta. Yup, tinta memegang peranan penting dalam dunia printing. Salah satu kunci keberhasilan untuk digital printing yakni warna yang sesuai dan merata pada produk. Produk yang dihasilkan juga beragam, untuk pembahasan kali ini let’s focus on one thing, yaitu produk tali ID card.

Ini Dia 3 Jenis Tinta yang Umum Digunakan Untuk Mencetak Tali ID Card

Tinta untuk Digital Printing Khususnya Tali ID Card

Tinta yang digunakan untuk mencetak tali lanyard ID card nggak boleh sembarangan. ID card yang berguna untuk berbagai kegiatan perlu dibuat sebaik mungkin terutama untuk klienmu. Nggak hanya kualitasnya, jenis tinta yang digunakan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan agar desain pada tali makin terlihat cantik.

1. Glow in the dark tint

Tinta yang satu ini sangat mentereng karena hasilnya yang mampu bersinar dalam kegelapan. Pada saat pembuatan tinta dibuat menggunakan bahan yang bernama serbuk fosfor yang merupakan bahan dasar agar warna menjadi terang dalam gelap. Tinta ini sangat cocok digunakan untuk penggunaan tali di acara malam.

2. Rubber tint

Just like the name, tinta yang satu ini memiliki bahan dasar karet. Tujuannya adalah agar hasil cetakan bisa elastis dan tahan lama. Meskipun biasa digunakan untuk menyablon baju, tinta ini juga sangat baik jika digunakan untuk menyetak warna pada tali untukiĀ ID card. The reason is, bahan tinta yang elastis malah memberikan nilai plus agar tinta menyatu dengan serat yang terdapat pada tali yang hendak dicetak.

3. Plastisol Tint

Bahan dasar tinta yang satu ini adalah minyak. Tinta yang satu ini biasanya digunakan untuk tali ID card dengan hasil 3D. Karena bahan dasar minyak yang tidak mudah menyerap perlu dipanaskan dalam suhu 180 derajat baru cetakan menghasilkan warna yang sempurna.

Kamu bisa menyesuaikan tinta dengan kebutuhan klien dan menawarkan tinta sesuai dengan keunikannya masing-masing.